OTOKITA.ID – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 siap membuka peluang baru bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produk mereka di pasar yang lebih luas.
Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini tidak hanya menampilkan berbagai kendaraan canggih, namun juga memberikan ruang bagi UMKM di bidang otomotif, makanan, dan minuman untuk berkembang.
IIMS 2025 diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM dan memberikan dorongan bagi mereka untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.
Program IIMS 2025 yang Mendukung UMKM
Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menjelaskan bahwa IIMS 2025 menghadirkan beragam program dan inisiatif yang dapat membantu UMKM berkembang.
Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah menyediakan “booth” atau stan yang terjangkau dan mudah dijangkau, memungkinkan pelaku UMKM untuk menampilkan produk mereka secara langsung kepada pengunjung.
Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pameran ini menghadirkan produk-produk otomotif dan non-otomotif.
Di sektor otomotif, pengunjung bisa menemukan berbagai barang unik seperti TimePitStop Watch Fair yang menjual jam klasik bekas, serta koleksi barang antik dari Pergikebulan yang meliputi kaset dan vinyl musik.
Selain itu, sejumlah brand otomotif ternama juga turut meramaikan ajang ini, seperti Katros Garage, Smoked Garage, Rusty Project, dan Blibli.
Inovasi Makanan dan Minuman dari UMKM
Selain sektor otomotif, IIMS 2025 juga memperkenalkan beragam produk makanan dan minuman dari para pelaku UMKM.
Salah satunya adalah kopi Kenangan yang meluncurkan menu spesial di ajang IIMS tahun ini, yaitu Infinite Raspberry Hibiscus Peach Tea dan Infinite Peach Americano, yang semakin memeriahkan suasana pameran.
IIMS 2025 menjadi ajang yang menguntungkan bagi UMKM, dengan menyediakan fasilitas dan peluang untuk berkompetisi di pasar yang semakin dinamis.
Melalui berbagai program dan kolaborasi yang ada, pameran ini membantu UMKM untuk memperkenalkan produk mereka dengan lebih efektif dan efisien, serta meningkatkan daya saing mereka di pasar global.OTOKITA